34 Dosen FBS UNP akan Ikuti Sertifikasi Kompetensi Penulis Artikel Ilmiah -->

Iklan Cawako Sawahlunto

34 Dosen FBS UNP akan Ikuti Sertifikasi Kompetensi Penulis Artikel Ilmiah

Rabu, 28 Agustus 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com -   Sebanyak 34 Dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang akan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Penulis Artikel Ilmiah bersama LSP Penerbitan BNSP Jakarta.


Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Selasa (27/08/2024) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa uji kompetensi penulis artikel ilmiah ini akan dilaksanakan pada Sabtu (31/8) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

“Kegiatan uji kompetensi penulis artikel ilmiah ini diharapkan diikuti 34 dosen dan diharapkan memperoleh sertifikat kompetensi penulis artikel ilmiah yang kompeten,” tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. sertifikasi kompetensi penulis artikel ilmiah tersebut akan meningkatkan jumlah dosen Fakultas Bahasa dan Seni yang memiliki sertifikat kompetensi.

“Sertifikat Kompetensi Penulis Artikel Ilmiah bagi dosen-dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang sangat penting untuk peningkatan pencapaian Indeks Kinerja Utama Program Studi dan IKU Universitas Negeri Padang,” tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga mengharapkan dosen-dosen yang mengikuti ujian kompetensi dalam bentuk uji portofolio pada Sabtu esok dapat lulus dengan hasil kompeten karena sudah memiliki artikel ilmiah yang sudah dilupakan dalam berbagai jurnal dan prosiding ilmiah baik nasional maupun internasional.(*)