Tahun Ini, Fakultas Kedokteran UNP Buka Kuota 50 Mahasiswa Baru -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Tahun Ini, Fakultas Kedokteran UNP Buka Kuota 50 Mahasiswa Baru

Selasa, 18 Juli 2023


.

Padang, fajarsumbar.com – Universitas Negeri Padang (UNP) membuka 50 kuota mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran tahun ajaran 2023/2024.

Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 22 Juli 2023. “Pendaftaran akan dibuka selama seminggu,” katanya.


Ia mengatakan, untuk penerimaan mahasiswa baru ini akan dilakukan melalui jalur mandiri.

“Untuk seleksinya akan dilakukan melalui tes yang berbeda oleh kampus. Kita akan melakukan yang lebih fokus kepada analisa pikiran, bukan pengetahuan,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini, pihaknya membuka untuk Kedokteran Umum. “Tahun ini satu jurusan dulu. Ke depan kita akan buka jurusan lain,” terangnya.

Untuk staf pengajar, UNP mengambil dari Fakultas Kedokteran Unand. “Jumlah staf pengajar kurang lebih 67 orang. 30 diantaranya dari UNP. Dan untuk Dekanmya juga kita ambil dari Unand,” paparnya.

Fakultas Kedokteran UNP juga menghadirkan pendidikan yang berbeda, dimana fokus pada pengembangan teknologi di bidang kesehatan pada saat sekarang ini.

“Selain itu, pendidikan ini juga didukung oleh ruang belajar yang sangat canggih dan smart building. Untuk kampusnya akan ada di Kota Bukittinggi,” terangnya.(*)