Pelawak Opie Kumis Terjun ke Politik, Daftar Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Pelawak Opie Kumis Terjun ke Politik, Daftar Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta

Jumat, 12 Mei 2023

Pelawak Opie Kumis memutuskan untuk terjun ke dunia politik.



Jakarta- Pelawak Opie Kumis memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Dia mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta. Opie yang mempunyai nama asli Muchtar Luthfi ini ingin menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.


Dia lebih memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di tahun pertamanya berkiprah di dunia politik. "Kalau langsung ke sana gua ngeri kaget. Kan orang Betawi kagetan. Jadi yang penting gua ngumpulin dulu pengalaman gue," kata Opie, Jumat (12/5/2023).


Opie berasal dari Dapil 6 Jakarta Timur, tepatnya dari Kecamatan Kampung Makasar, Cibubur, Kalisari dan Ciracas. Dia memilih PAN sebagai kendaraan politiknya. Dari wilayah dapilnya, Opie membawa beberapa permasalahan yang ingin disampaikan ketika menjadi anggota DPRD. Di antaranya pemanfaatan lahan pinggir kali menjadi taman dan pembinaan sanggar budaya Betawi, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dengan kesempatan ini, dia berharap bisa mendapatkan suara sebanyak-banyaknya sehingga bisa menjadi salah satu kader PAN yang duduk di DPRD DKI melalui Pemilu 2024.(*)