LP2M UNP Lakukan Pengabdian Masyarakat 50 Kota -->

Iklan Cawako Sawahlunto

LP2M UNP Lakukan Pengabdian Masyarakat 50 Kota

Kamis, 01 Juli 2021
.


Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri.Ph.D., membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten  50 Kota, secara luring dari aula kantor bupati setempat.


Pada pembukaan pengabdian kepada masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNP itu, selain dihadiri Rektor UNP, Wakil Rektor, Dekan, Bupati 50 kota, Walikota Payakumbuh juga Ketua lembaga termasuk Wakil Dekan dan dosen pengabdian mayarakat.


Dalam sambutanya Rektor UNP, Profesor. Ganefri, Ph.D ketika kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut mengatakan, dalam kondisi Covid-19 ini, kita semua harus menjadi role model dalam mematuhi Covid-19.


Dikatakan, semoga kegiatan tersebut memberikan dampak positif dan tentunya memotivasi semangat masyarakat untuk membantu memajukan pendidikan.


“Sentuhan terhadap pendidikan dasar harus menjadi perhatian kita bersama. Semoga kegiatan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini terus ditingkatkan” harap Ganefri.


Sementara itu, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, SE, MM mengatakan, program pengabdian kepada masyarakat merupakan kerja nyata dunia pendidikan dan pemerintah.


Dia menyampaikan harapannya semoga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan langsung serta bersama-sama memajukan dunia pendidikan.


Ketua LP2M, Yohandri, Ph.D. menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun ini UNP mendanai 229 pengabdian dari dana PNPB dan untuk 50 kota.


Disebutkan, Terdapat 20 Judul kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh Dosen UNP. Selain itu, ada 9 judul kegiatan di Kota Payakumbuh. (Rel/unp/RDz)