Ustaz Irsyad Syafar Jadi Penceramah Subuh Mubarakah di UNP -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Ustaz Irsyad Syafar Jadi Penceramah Subuh Mubarakah di UNP

Jumat, 25 Juni 2021

Ustaz H. Irsyad Syafar, Lc. M.Ed


Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustaz H. Irsyad Syafar, Lc. M.Ed., sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarakah, Jumat pagi, (25/06/2021).


Ucapan terimakasih, juga disampaikan Rektor UNP, kepada Fakultas Teknik (FT) sebagai penyelenggara Subuh Mubarakah.


Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu, ketika memberikan sambutan pada kegiatan Subuh Mubarakah UNP yang digelar FT UNP secara virtual dan diikuti oleh Pimpinan dan Civitas Akademika UNP.


Lebih jsuh Profesor Ganefri, Ph.D. menyampaikan, bahwa pesan-pesan yang dikemukakan Ustaz dapat dijadikan sebagai peningkatkan komitmen kita dalam menjalankan tugas dalam mengembangkan pendidikan di UNP guna mengasilkan kehidupan manusia yang lebih baik.


Sementara itu, dalam ceramahnya Ustaz H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed.ll dengan tajuk Tujuan Pendidikan di dalam Islam, antara lain menjelaskan tentang kenapa Allah menciptakan manusia di muka bumi ini yang tampaknya sejalan dengan tujuan pendidikan Islam. Menurutnya, tujuan pendidikan Islam adalah untuk menunjang atau sejalan dengan tujuan penciptaan manusia di muka bumi.


"Tujuan Pendidikan di dalam Islam sangat sejalan dengan tujuan penciptaan manusia oleh Allah.

Kenapa Allah menciptakan manusia di muka bumi? Tentulah ada tujuan Allah karena tidak ada satupun yang sia-sia atas apapun yang diciptakan Allah," Ustaz H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed.


Tujuan penciptaan manusia dan makhluk di bumi ini yang pertama adalah untuk menyembah Allah. Ustaz H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed. menambahkan bahwa tujuan penciptaan manusia yang lainnya adalah sebagai khalifah yakni untuk mengatur, mengelola, atau sebagai pemimpin di bumi ini.


"Untuk itu manusia diharuskan berbuat sebagai sebaik-baiknya perbuatan untuk menghadirkan peradaban terbaik untuk dipertanggungjawabkan di hadapan Allah," jelas Ustaz. H. Irsyad Syafar.


Menurutnya, tujuan pendidikan di dalam Islam berikutnya yakni menghadirkan keilmuan atau keahlian agar manusia bisa mengelola bumi ini. Berikutnya, tujuan pendidikan adalah untuk menghadirkan keahlian dalam memimpin kehidupan di bumi ini. (Rel/Unp/RDz)