UNP Gelar Workshop Penyusunan Peta Jalan Reformasi Birokrasi 2021-2025 -->

Iklan Cawako Sawahlunto

UNP Gelar Workshop Penyusunan Peta Jalan Reformasi Birokrasi 2021-2025

Kamis, 24 Juni 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Di masa pandemi Covid- 19, pelayanan publik telah berubah secara total, sehingga perlu perubahan pelayanan agar mampu melayani masyarakat dengan baik. Serta perubahan budaya organisasi yang sejalan dengan peta jalan RB yang sedang disusun yang berbasis inovasi.


Hal tersebut diungkapkan, Dosen Fakultas Teknik Universitas Neveri Padang (UNP) Mohammad Ali Akbar, SE, M.B.A, ketika bertindak selaku pembicara tunggal pada Workshop Penyusunan Peta Jalan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2021-2025 di Ruang sidang Senat Lantai 4 Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang, secara daring (23/06/2021).


Mohammad Ali Akbar  berharap, Program RB dan Zona Integritas yang sedang dilaksanakan di UNP ini dapat berajalan lancar dan dapat  menjadi perubahan serta mampu pula membawa peningkatan dalam sistem birokrasi yang efektif untuk mencapai tujuan dan visi RB di Indonesia begitu juga di UNP khsususnya.


Sementara ktu Wakil Rektor II Drs. Ir, Syahril, M.Sc, Ph.D. dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut mengharapakan, melalui workshop ini akan dapat memberi pencerahan dan informasi baru terkait dengan perkembangan RB dari narasumber.


"Kita sengaja menghadirkan Narasumber untuk memberikan penguatan pada Tim RB UNP tentang Teknik dalam penyusunan Peta Jalan RB UNP, sehingga melalui diskusi akan ada beberapa persoalan yang masih melahirkan tafsir ganda dan bisa terpecahkan," tambah Wr II UNP Syahril.


Pada kegiatan yang dihadiri oleh sebanyak 35 orang anggota Tim RB, menghadirkan pembicara dari Sekretaris Reformasi Birokrasi dan langsung dipimpin oleh Ketua RB UNP Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum itu berjalan alot.


Dengan adanya diskusi yang diberikan oleh Tim kepada narasumber terkait beberapa hal yang masih menjadi kendala teknis dan non teknis dalam penyusunan peta jalan RB UNP termasuk dalam perancangan inovasi dalam quick wins. (Rel UNP/RDz)