Tim RB UNP Diminta segera Susun Agenda Kegiatan -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Tim RB UNP Diminta segera Susun Agenda Kegiatan

Minggu, 13 Juni 2021

Universitas Negeri Padang (UNP) segera menyusun rencana aksi peta jalan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2021.


Padang, fajarsumbar.com - Rapat penyamaan persepsi tim Reformasi Birokrasi (RB) Universitas Negeri Padang (UNP) pimpinan Ketua RB UNP Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum, berlangsung di ruang Sidang Senat Rektorat UNP Air Tawar Padang, Jumat (11/06/2021)


Agenda rapat membahas masalah penyusunan peta jalan ini, dengan melihat arah peta jalan RB Pendidikan Tinggi (Dikti) Tahun 2021-2025 yang sudah selesai dirumuskan.


Wakil Rektor (WR) II UNP Drs. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D dalam arahannya ketika membuka kegiatan ini secara langsung, meminta Tim RB segera menyusun agenda kegiatan untuk dijadikan aksi tahun ini. 


Menurutnya,perlu kerjasama dan semangat di tengah kesibukan dalam tugas dan kegiatan lain terkait dengan pelaksanaa Tridharma Perguruan Tinggi oleh anggota tim.


“Kita harapkan mari kita laksanakan agenda RB ini dengan semaksimal mungkin, dan kita sudah menganggarkan dana untuk kegiatan RB tahun ini,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua Tim RB UNP Prof. Dr. M.Zaim, M.Hum didampingi Sekretaris RB Dr. Erianjoni, M.Si, mengakomodasi saran dari anggota Tim untuk mengadakan penyegaran Tim melalui kegiatan Webinar tentang Peta Jalan RB di Dikti, mengingat UNP sedang menuju perubahan status menjadi PTN BH.


“Untuk itu kita telah sepakati perlunya sebuah webinar/ seminar dengan Narasumber dari Kemenpan/RB dan juga dari pihak Dikti,” tegas Guru Besar Bahasa Inggris FBS itu.


Pada kegiatan yang dihadiri 30 peserta itu, berjalan dengan alot. Selain itu juga membahas persiapan penyusunan laporan tahun RB UNP tahun 2021 dan mekanisme kerja tim. (Rel/Hms/RDz)