Fak. Pariwisata dan Perhotelan UNP Jalin Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Fak. Pariwisata dan Perhotelan UNP Jalin Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri

Rabu, 16 Juni 2021

.


Padang, fajarsumbar.com  - Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) dengan gencarnya, telah melakukan berbagai program kerjasama, baik di dalam dan luar negeri dengan berbagai lembaga.


Kemudian disepakati pula kerjasama dalam kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk desa binaan dan telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah.


Kerjasama yang telah berhasil dilakukan oleh FPP dengan pihak luar Negeri, yakni dengan Pormonth University London yang disepakati dalam bidang Tata Rias dan Tekstil tahun 2018. Didalam Negeri, terkait kerjasama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam usaha pengembangan desa wisata (tahun 2019) dan Tahun 2020 penandatanganan kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Maestro Indonesia.


Kemudian dengan lembaga perhotelan, yakni Hotel Balairung Jakarta. Kerjasama teesebut dilakukan pada tahun 2020 dan ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, S.T, M.T dalam hal penyelenggaraan PSDKU Kuliner Minang yang akan akan dipusatkan di Kota Payakumbuh. Ada lagi kerjasama yang sedang diproses dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM).


Dekan FPP UNP Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D mengatakan, FPP UNP tahun 2021 ini, juga sudah menyepakati kerjasama internasional dengan Consulate General India dalam bentuk kerjasama dibidang Dunia Usaha dan Industri (DUDI) serta kerjasama dengan sejumlah Universitas di India terkait dengan beberapa prodi di FPP,. Hal ini semua sejalan dengan gerakan merdeka belajar dan kampus merdeka, kata Dekan lulusan program Doktor dari salah satu universitas ternama di Malaysia.


Adanya sejumlah kerjasama tersebut mahasiswa FPP UNP telah terwujud dengan melaksanakan kegiatan magang di beberapa perusahana atau hotel di sejumlah negara seperti di Cina, Hongkong dan Malaysia. Di samping itu, melalui kerjasama secara lokal, FPP tetap memperkuatnya dengan lembaga pendidikan dan DUDI yang ada di Provinsi Sumatera Barat, imbuhErnawaty. (Rel Hms/RDz)