3.786 Calon Mahasiswa UNP Lulus Seleksi UTBK -->

Iklan Cawako Sawahlunto

3.786 Calon Mahasiswa UNP Lulus Seleksi UTBK

Sabtu, 19 Juni 2021
Kampus UNP


Padang, fajarsumbar.com - Dari 31.180 orang peminat yang menjalan seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Padang (UNP), hanya yang diterima 3.786 orang.


Dari hasil seleksi SBMPTN  yang diumumkan secara daring, Senin,(14/06/2021), yakni jumlah kelulusan itu, mengambil 58 Program Studi (Prodi) untuk jenjang Sarjana Strata Satu (SI).


Menurut Rektor UNP Ganefri peminat yang memilih pendidikan di UNP Tahun 2021 ini, terjadi peningkatan, kendati masih dalam kondisi pandemi Covid- 19 ternyata tidak menyurutkan minat calon mahasiswa untuk memilih UNP sebagai perguruan tinggi pilihan.


Dalam rekap yang berhasil dihimpun Unit PTIK UNP,  terdapat beberapa Prodi yang paling diminati calon mahasiswa dari seluruh Indonesia, yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). 


Kemudian Manajemen, Ilmu Administrasi Negara, Psikologi, Akuntansi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Pendidikan Teknik Informatika, Informatika dan Manajemen Perhotelan. Di samping ada lima prodi yang memiliki keketatan yang tinggi dalam menerima mahasiswa, yakni Prodi Informatika, Manajemen, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan dan Perpustakaan dan Ilmu Informasi.


Selain itu, kata Rektor juga menerima mahasiswa dari jalur mandiri dan Program DIII, yang pendaftarannya masih berlangsung. 


Mengenai info pendaftaran calon peserta jalur mandiri bisa mengaksesnya melalui website https://spmb.unp.ac.id/mandiri/registrasi/ dan Program DIII https://spmb.unp.ac.id/d3/registrasi/.(Rel/Unp/Rdz)