Rektor UNP Lakukan Pertemuan dengan Walikota Sawahlunto, Ini yang Dibahas -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Rektor UNP Lakukan Pertemuan dengan Walikota Sawahlunto, Ini yang Dibahas

Jumat, 23 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri. P. hD beserta jajarannya, melakukan pertemuan dengan Walikota Sawahlunto, Deri Asta. SH di Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis (22/04/2021).


Pertemuan antara Rektor UNP dengan Walikota Sawahluntu itu, dalam rangka menindak-lanjuti persiapan penerimaan mahasiswa baru pada Program Studi (Prodi) di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Sawahlunto,


Dalam pertemuan itu, juga dibicarakan rencana peresmian penggunaan kampus sementara PSDKU di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sawahlunto dan peletakan batu pertama pembangunan Kampus PSDKU UNP di kawasan Kandi Kota Sawahlunto yang direncankan bulan Mei 2021.


Di PSDKU UNP ini dibuka Program Studi (Prodi) Pertambangan dan Prodi Teknik Alat Berat. Prodi ini merupakan prodi yang sesuai dan didukung oleh latar belakang Sawahlunto sebagai kota tambang batubara.


Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) pada bulan Maret 2021, telah mengeluarkan izin bagi PSDKU UNP di Kota Sawahlunto untuk dapat memulai dan menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022.


Menurut Rektor UNP Profesor. genafri. P. hD, adanya kampus di Sawahlunto ini, merupakan mimpi dan keinginan kita sejak dari dahulu dan kini akhirnya tewujud dan terealisasi melalui PSDKU UNP berkat perjuangan dengan realisasi pembangunan PSDKU di Kota Sawahlunto sebagai Warisan Dunia versi UNESCO.


Pertemuan Rektor Unp Profesor Genafri. P. hD dan  jajarannya dengan Walikota Sawahlunto itu,  juga hadir Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE, Sekretaris Daerah DR dr Ambun Kadri MKM serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kota Sawahlunto. (rel/rdz)